Kesehatan

Yuk Kenali Manfaat Vitamin D3, Vitamin E dan Astaxanthin untuk Kesehatan, Ini Cara Mendapatkannya

KOPERNESIA - Di masa pasca Pandemi Covid-19, memelihara ketahanan tubuh dengan meningkatkan imun tetap penting untuk dilakukan. Ketika anda memiliki imun yang kuat, maka semakin kecil pula risiko terserang virus Corona.

Untuk meningkatkan imun tubuh, anda butuh asupan makanan sehat dan bergizi seimbang, serta mengikuti pola hidup sehat lainnya.

Di antara begitu banyak nutrisi dan vitamin, Vitamin D3, E dan Astaxanthin ternyata memiliki banyak manfaat untuk membangun sistem imun tubuh yang kuat.

Kombinasi ketiganya cukup ampuh dalam mencegah virus mampir ke tubuh Anda. Berikut penjelasan tentang manfaat ketiga nutrisi tersebut, dilansir dari Halodoc :

Vitamin D3

Sejumlah literatur menyebutkan bahwa vitamin D3 adalah bentuk paling alami dari vitamin D. Sebagai informasi, secara kimiawi, bentuk aktif dari vitamin D ada dua, yaitu vitamin D2 (ergokalsiferol) dan vitamin D3 (kolekalsiferol).

Vitamin D3 berperan dalam mengatur kadar kalsium dalam tubuh, hingga menjaga kekuatan tulang dan gigi. Mencegah keropos tulang bagi wanita diatas umur 30 tahun.

Vitamin ini dapat terbentuk secara alami saat kulit terkena sinar matahari langsung. Kemudian pada beberapa makanan hewani, seperti ikan laut, telur, susu dan olahannya, hati sapi, dan sereal.

Vitamin ini juga memiliki peran dalam pencegahan berbagai penyakit infeksi respiratorik, seperti tuberkulosis paru dan influenza.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga