Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat Babinsa Bantu Warga Buat Jembatan

KOPERNESIA - Babinsa Koramil 0108-04/Babussalam Sertu Ahmaddin Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan membantu warga dalam pembuatan jembatan penghubung dari desa ke persawahan di desa Mendabe Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (28/10/2021).

Dalam rangka membangun keakraban dan kedekatan bersama warga desa binaan Babinsa selalu terlibat dalam kegiatan masyarakat seperti yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 0108-04/Babussalam Kodim 0108/Agara ini yang ikut serta terlibat dalam pembuatan jembatan penghubung dari desa kepersawahan masyarakat juga sebagai jalan pintas kedesa-desa terdekat.

Keberadaan Babinsa harus memberikan kontribusi positif di wilayah dan melaksanakan pembinaan teritorial guna membangun kemanunggalan TNI Dengan Rakyat.

Salah satunya upaya babinsa Desa Mendabe ini bersama sama dengan masyarakat membangun jembatan yang menghubungkan desa ke persawahan ataupun dari desa kedesa sekitarnya.

Ia menambahkan bahwa gotong royong yang di lakukan ini adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat serta menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membagun wilayah yang kondusif.***

Penulis:

Baca Juga