Wujud Kebersamaan TNI Bersama Dengan Rakyat Babinsa Koramil 0108-01/Lawe Sigala Dampingi Peternak Sapi

KOPERNESIA - Babinsa Koramil 0108-01/Lawe Sigala Serda Yunaldi Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan Komsos bersama peternak sapi saat memberikan makan sapinya milik Bapak Sabarudin didesa Lawe Sigala Barat Kecamatan Lawe Sigala Gala Kabupaten Aceh Tenggara ,Sabtu (30/10/2021).

Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Yunaldi menjelaskan dalam pendampingan yang kami lakukan ini bertujuan supaya peternak sapi yang ada di desa binaan kami mampu mengelola peternakanya dengan baik ,serta lebih efisien sehingga hasilnya bisa maksimal.

Babinsa juga menyampaikan kepada peternak sapi tersebut agar dalam pembuangan kotoran ternak hendaknya jangan sampai menimbulkan dampak pencemaran lingkungan dan itu juga salah satu cara menjaga agar kesehatan dan pertumbuhan sapi harus selalu diperhatikan.

Setiap hari harus dibersihkan kotoranya dengan harapan tidak menimbulkan bau yang dapat menggangu kenyamanan warga dan lingkungan sekitarnya.

Kegiatan komsos serta pendampingan ini selain untuk memberi masukan yang membangun kita juga memberikan motivasi agar di tengah Pandemi Covid -19 ini warga binaan terus semangat dalam mengembangkan peternakan sapinya.

Bapak Sabarudin pemilik peternakan menyampaikan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktunya singgah ketempat kami dan juga sudah memberikan masukan dan motifasi kepada kami,bapak Babinsa sangat peduli dengan warganya, ujarnya.***

Penulis:

Baca Juga