Pemda Aceh Tenggara melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke – 93 Tahun 2021

KOPERNESIA - Aceh Tenggara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Tenggara melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 di Halaman Pemda Aceh Tenggara. Kamis (28/10). Hari Sumpah Pemuda Ke-93 mengambil tema “Bersatu Bangkit dan Tumbuh”, yang diikuti oleh seluruh pegawai serta perwakilan kepemudaan serta jajaran Forkompimda.

Bupati Aceh Tenggara, Drs. Raidin Pinim, M.Ap menambahkan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi seperti dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun pada sisi perkembangan lain yang berdampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax , ujaran kebencian , pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara sebagai penyaring informasi.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus membuka pandangan ke luar batas-batas tembok dunia sekarang dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” isi bicara Bupati Aceh Tenggara.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” pesan akhir Drs. Raidin Pinim, M.Ap dalam isi bicara***

Penulis:

Baca Juga