Simak Yuk! Berikut Manfaat Ubi Ungu bagi Kesehatan

Ilustrasi ubi ungu /pixabay
Ilustrasi ubi ungu /pixabay

KOPERNESIA - Ubi ungu adalah tanaman umbi-umbian dengan nama latin Ipomoea batatas L. Dengan tekstur daging yang lembut dan manis ubi dapat dimakan sebagai santapan yang lezat.

Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam Ubi ungu membuat jenis makan ini biasanya pilih menjadi menu makanan diet.

Selain kandungan karbohidrat, ubi ungu juga tinggi akan mineral dan vitamin. Hal ini tentu membuat ubi ungu banyak manfaat bagi kesehatan juga dikonsumsi.

Lalu apa saja manfaat ubi ungu?

Berikut khasiat ubi ungu yang dirangkum KOPERNESIA dari berbagai sumber Jumat, 29 Oktober 2021 diantaranya:

1. Menjaga imunitas tubuh

Ubi Ungu mengandung antioksidan, mineral, vitamin tentu dengan kandungan yang ada didalamnya dapat menjaga imunitas tubuh dan terhindar dari radikal bebas.

2. Menjaga berat badan

Ubi ungu identik dengan makan untuk orang diet, karena ubi Ungu juga dapat menjadi pengganti nasi yang sama-sama mengandung karbohidrat.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan terhadap pasien obesitas bahwa dapat disimpulkan menambahkan dua porsi ubi ungu setiap hari selama satu bulan dalam asupan makanan tidak akan membuat berat badan naik.

3. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam ubi ungu baik untuk kesehatan kulit, sehingga makanan ini dapat membuat wajah lebih awet muda.

4. Anti kanker

Kandungan antioksidan pada Ubi ungu dapat menurunkan resiko terkena kanker. Selain itu kandungan karetanoin dalam Ubi ungu dapat menetralkan radikal bebas, resiko terkena kanker lambung, ginjal, usus besar dan payudara akan menurun.***

Penulis:

Baca Juga