Perapat Sepakat, Peduli Dengan Petani Babinsa Turun Sawah Bantu Tanam Padi

KOPERNESIA | Babinsa Koramil 0108-04/Babussalam Sertu Alpiansyah Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani dalam menanam padi jenis serang milik Bapak Rahmad (45) di desa perapat sepakat Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (08/12/2021).

Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 0108-04/Babussalam Kodim 0108/Agara turut serta melaksanakan penanaman padi jenis Serang dengan luas lahan 0,5 meter, Babinsa membantu para petani dengan memberikan contoh dan cara penerapan sistem tanam yang benar dan baik melalui pengukuran jarak tanam yang dikenal dengan sistem tanam Jajar Legowo.

Karena dalam hal sistem tanam masih banyak para petani yang bertanam tanpa jarak tanam yang beraturan , padahal dengan pengaturan jarak tanam yang tepat dan tehnik yang benar dalam hal ini adalah sistem tanam jajar legowo maka akan diperoleh efisiensi dan efektifitas pertanaman serta memudahkan tindakan kelanjutanya.

Babinsa memberikan penekanan dan motivasi kepada para petani guna mendukung program swasembada pangan diwilayah binaan, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau Pemerintah bisa tercapai dengan baik.

Bapak Rahmad pemilik lahan sawah tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa karena telah mendampingi serta memberikan motivasi kepada kami para petani, ia berharap pendampingan yang sudah dilakukan ini semoga bisa berlanjut dan berkesinambungan sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan, pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga