Ortu Balita Cacat di Sinjai Terharu Diberi ‘Kejutan’ Kapolres dan Dandim Sinjai

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul menyerahkan bantuan kepada orang tua Aiman (4), balita penderita lumpuh layu sejak lahir di Lingkungan Takkuro, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (26/10/2021). /Ashari/Kopernesia.

KOPERNESIA - Peduli terhadap sesama harus dijalankan dalam setiap kehidupan kita. Saling membantu merupakan perbuatan yang paling mulia didalam kehidupan sehari-hari.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul. Meski di tengah kesibukannya dengan tugas di kantor, namun mereka tetap meluangkan waktu untuk mengunjungi warga kurang mampu.

Warga kurang mampu yang dikunjungi kali ini adalah warga yang mempunyai anak cacat lumpuh layu sejak lahir di Lingkungan Takkuro, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (26/10/2021).

Secara kompak, orang nomor satu didua instansi Aparat Penegak Hukum (APH) di Kabupaten Sinjai itu, menyalurkan donasi bantuan sosial kepada Aiman (4), balita penderita cacat lumpuh layu sejak lahir, anak pasangan dari Hamzah dan Nurmi yang berprofesi sebagai petani.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepeduliaan kami TNI-Polri yang membutuhkan bantuan, terlebih kepada warga yang kurang mampu di tengah keterbatasan ekonomi dalam pengobatan," kata Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan.

Selain memberikan bantuan atau tali asih, sambung Iwan, kunjungan tersebut juga sebagai ajang silaturahim.

"Semoga sedikit bantuan ini bisa meringankan beban orang tua Aiman dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan mendapat berkah dari Allah Swt," harapnya.

Sementara orang tua Aiman, Hamzah dan Nurmi merasa tak percaya bahwa orang nomor satu didua instansi APH di Sinjai itu menyambanginya.

Dengan rasa haru karena kejutan tersebut, Hamzah beserta keluarganya menyampaikan apresiasi terima kasih kepada Kapolres, Dandim 1424, dan seluruh jajarannya.

"Terima kasih pak, semoga bantuan ini membawa berkah dan pahala disisi Allah Swt," ucapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres dan Dandim 1424 Sinjai didampingi Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Badruz Zaman, dan Kapolsek Sinjai Tengah Iptu Aswar.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa tali asih, dan makanan tambahan susu untuk anak-anak.

Penulis:

Baca Juga