Manfaatkan Media Sosial, Griya Mahar Semakin Kebanjiran Order

Anggun Puspita Sari owner Griya Mahar
Anggun Puspita Sari owner Griya Mahar

KOPERNESIA - Mahar dan hantaran menjadi bagian tak terpisahkan dari gelaran pernikahan. Setiap calon pasangan pasti ingin sesuatu yang istimewa di hari bahagia.

Bagi yang butuh referensi mahar dan hantaran datang saja ke Griya Mahar Bantar Kawung Brebes, Jawa Tengah.

Di tangan Anggun Puspita Sari owner Griya Mahar tampilan mahar dan hantaran pernikahan bakal terlihat indah dan mewah. Desain model tiga atau empat dimensi pun bisa dilayani.

"Desain kami sesuaikan dengan keinginan calon mempelai. Masalah harga bervariasi sesuai ukuran pigura dan tingkat kesulitan," ujar Anggun, Jumat 12 November 2021.

Keahlian menghias mahar dan hantaran dimiliki Anggun secara otodidak.

Lulusan SMK AL FURQON Bantarkawung itu memanfaatkan bekal pengetahuan dan skill yang dimiliki dari gambar yang dikirim costumer dan YouTube.

"Alhamdulillah saya belajar secara otodidak dari setiap gambar yang customer kirim dan dari tayangan youtube" kata Anggun.

Dia memulai usaha desain mahar dan hantaran mulai dari tahun 2019, Anggun bercerita setelah lulus sekolah Ia bekerja di Jakarta. Setelah memutuskan untuk kembali ke kampung halaman, Anggun memulai menjadi pedagang Doodle art.

Mahar dan Hantaran @Griya Mahar

"Setelah resign dari kerjaan dan pulang kampung, akhirnya banting stir jadi tukang dagang Doodle art, alhamdulillah saat itu omset bisa sampai 2-3jt. saya kewalahan sendiri karna Doodle art itu saya bikinnya manual jadi cukup makan waktu" ungkap wanita berparas cantik ini.

Oktober 2019, Anggun memutuskan untuk mendaftarkan diri belajar bisnis marketing sambil membuka bisnis jasa mahar dan seserahan.

"Awalnya saya memanfaatkan sisa bahan craft waktu sekolah untuk menghias hantaran," ungkap Anggun.

Karya Anggun kemudian dikenal dari mulut ke mulut. Orderan pun berdatangan. Hingga di Maret 2020 awal Covid-19, Dirinya sempat takut sepi orderan.

"Sempat takut sepi orderan karena saat itu jarang banget orang yang nikahan, dan kayanya orang orang ga mikirin beli produk skincare, padahal dua hal itu yang berhubungan sama bisnis saya" ucapnya.

Dirinya bersyukur sejak awal Covid-19 masuk ke Indonesia hingga sampai sekarang, usahanya belum pernah tidak mendapatkan order.

"Alhamdulillah sampai sekarang ga pernah ngerasain ga dapet orderan sama sekali, kalo omset turun ya pasti,
tapi itu cuma pas awal awal covid dan pas kemarin drama PPKM aja dan alhamdulillah sekarang udah lancar seperti sebelum sebelumnya" imbuhnya.

Anggun menambahkan, memanfaatkan media sosial usaha dan jaringan pemasaran Griya Mahar hingga kini semakin berkembang bahkan hingga keluar kota.

Mahar dan Hantaran @Griya Mahar

"Pemasarannya lewat online, dan jangkauannya cukup luas sih karena ada beberapa customer dari luar kota yang order mahar dan bilangnya tau Griya Mahar dari sosmed," pungkas Anggun.

Bagi calon mempelai yang igin memesan mahar dan hantaran untuk pernikahan dapat menghubungi Anggun Puspita Sari Ownner Griya Mahar.***

Penulis:

Baca Juga