Lawe Petanduk, Babinsa Anjangsana Komsos Bersama Warga

KOPERNESIA | Terlihat sangat kompak Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Semadam jajaran Kodim 0108/Agara, Serma Jansen Siagian bersama warga melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Lawe Petanduk Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (30/11/21)

Selain untuk memonitor perkembangan situasi dan keadaan di wilayah binaan. Tujuan kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi agar Babinsa dapat mengetahui permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya.

Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga, sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI bersama masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujarnya Serma Jansen Siagian di tempat terpisah.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Dengan hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat binaan,akan tercipta komunikasi yang baik juga. Karena tanpa komunikasi yang baik tugas Babinsa kedepanya akan sulit. Sebab itu, Babinsa harus mampu tetap menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat binaan", tegasnya.

Salah satu warga, Rasmi Purba (48) mengapresiasi Babinsa karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan warga desa dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan desa binaannya.

Kami warga desa Lawe Petanduk mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 07/Semadam atas arahan dan motivasi yang diberikan kepada kami. Semoga kedepannya hubungan baik yang selama ini terjalin dapat menjadi lebih baik dan menjadi lebih erat lagi.

Penulis:

Baca Juga