Lawe Pasaran Tengku Mbelin, Sukseskan Swasembada Pangan Babinsa Turun Kesawah Panen Padi

KOPERNESIA | Babinsa Posramil Lawe Sumur Praka Ardianto Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan bersama petani memanen padi milik Bapak Baharudin (47) seluas 0.28 H padi jenis Inpari 32 di desa Lawe Pasaran Tengku Mbelin Kecamatan Lawe Sumur Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (13/12/2021).

Kegiatan pendampingan ini dilakukan guna mendukung program pemerintah khususnya Swasembada pangan maka dari itu Babinsa bersama PPL berupaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya padi dengan memberikan penyuluhan, tentunya bagaimana cara mengoptimalkan system tanam.

Kami akan selalu siap terjun kelapangan untuk mendampingi para petani dan berusaha mengoptimalkan peran kami sebagai Babinsa dan selalu berkordinasi yang baik dengan pihak terkait demi sukseskan program ketahanan pangan.

Harapan kami kepada masyarakat dengan turunnya Babinsa kelapangan ikut bersama petani tak lain dan tak bukan yaitu untuk memotivasi dan semangat kepada warganya sehingga petani dapat meningkatkan hasil panennya dan masyarakat menjadi sejahtera.

Bapak Baharudin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen ini, saya sangat bangga dan senang memiliki Bapak Babinsa didesa kami yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh ,selalu semangat dan setia mendampingi para petani, ujarnya.

Penulis:

Baca Juga