Kute Perapat, Wujud Kepedulian Babinsa Koramil 0108-04/Babussalam Bantu Warga Buat Kandang Sapi

KOPERNESIA | Babinsa Koramil 0108-04/Babussalam Serma Arifin Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan bersama warga masyarakat membuat kandang sapi di desa Perapat Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui kegiatan kelompok tani ternak sapi dalam rangka membantu pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan nasional.

Selain itu kegiatan tersebut di lakukan sebagai bentuk partisipasi TNI selalu hadir untuk dapat meringankan beban masyarakat di wilayah binaan dalam kondisi apapun.dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan saling bertukar pikiran tentang berbagai persoalan yang dihadapi.

Selaku Babinsa ia mengajak warga lainya agar tetap menjaga dan memelihara gotong royong yang sudah membudaya bagi warga desa perapat ini.

Kehadiran TNI selain memberi solusi kepada warga binaan juga dapat memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat yang sedang bekerja semoga dengan adanya kandang sapi tersebut ternak warga lebih tertip, aman dan tidak merusak tanaman warga lain.

Dikesempatan itu juga Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan selalu mematuhi aturan aturan yang sudah diterapkan oleh pemerintah selama ini karena Virus Corona hingga saat ini belum berakhir, pungkasnya.

Bapak iyan selaku ketua kelonpok mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah aktif kedesa mendampingi kami, semoga ini terus terjalin seterusnya.

Penulis:

Baca Juga