Kutambaru, Ketahanan Pangan Terpenuhi Masyarakat Sejahtera

KOPERNESIA | Babinsa posramil Lawe Bulan Sertu Muhammad Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan pendampingan bersama petani dalam memanen padi milik Bapak Ali Sadikin (43) kelompok tani Pakat mejile di desa Kutambaru Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (07/12/2021).

Kegiatam pendampingan yang dilakukan Babinsa ini sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah guna menjaga ketahanan pangan daerah menuju swasembada pangan Nasional.

Dengan turunya Babinsa langsung kelapangan setidaknya dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produksi hasil panen padi nya.

Kami Babinsa akan terus melakukan pendampingan kepada para petani, karena keberhasilan panen para petani merupakan suatu kebanggan bagi kami, ini menunjukkan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani.

Walau pun harus berjibaku dengan lumpur dan gatal gatal dibadan karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga binaan saya, apa lagi dalam kegiatan panen padi seperti saat ini. ujarnya.

Bapak Ali Sadikin mengatakan kami sebagai petani sangat merespon baik dengan kehadiran bapak Babinsa dan mengucapkan terima kasih banyak telah membantu dalam melakukan panen padi kami , apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara tehnis oleh Babinsa dan PPL, kami sangat bangga dengan pak Babinsa.

Penulis:

Baca Juga