Komsos TNI, Curah Hujan Tinggi Babinsa Himbau Warga Waspada Banjir di Kute Kuta Bantil

KOPERNESIA - Babinsa Posramil Lawe Bulan Serda Muhammad Dahri Kodim 0108/Agara melaksanakan Komsos Bersama warga masyarakat disela-sela membagikan masker juga menghimbau untuk waspada akan bahaya banjir akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini, di Desa Kuta Bantil Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (09/11/2021).

Tujuan dari kegiatan ini adalah guna mewujudkan kemanunggalan TNI Dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah, walaupun dimasa situasi pandemi Covid-19, Babinsa tetap melaksanakan Komsos akan tetapi tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi terjalinnya silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan.

Dalam komsos kali ini babinsa Serda Muhammmad Dahri menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada terhadap kemugkinan banjir akibat curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi dalam beberapa hari ini.

Dan tak lupa Babinsa juga menghimbau disaat musim penghujan ini warga harus peka dengan kondisi lingkungan seperti parit, sampah sampah lainnya yang bisa menyebabkan banjir atau mengundang penyakit.

Kami Sebagai Babinsa dan aparatur desa harus aktif mensosialisasikan kepada warga agar menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pembersihan parit yang tersumbat sehingga bisa mengurangi bahaya banjir kami juga berharap kerjasamanya kepada seluruh warga masyarakat dalam situasi seperti ini, pungkasnya.

Bapak Irfan (43) salah satu warga didesa tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah memberikan masukan dan arahan yang baik bagi kami, ucapnya.

Penulis:

Baca Juga