KOMBATAN Siap Deklarasi Jejaring Relawan Ganjar Pranowo

Ormas Nasionalis KOMBATAN (Komunitas Banteng Asli Nusantara) akan mendeklarasikan Jejaring Relawan Jarwo (Ganjar Pranowo).
Ormas Nasionalis KOMBATAN (Komunitas Banteng Asli Nusantara) akan mendeklarasikan Jejaring Relawan Jarwo (Ganjar Pranowo).

KOPERNESIA- Ormas Nasionalis KOMBATAN (Komunitas Banteng Asli Nusantara) akan mendeklarasikan Jejaring Relawan Jarwo (Ganjar Pranowo). Deklarasi akan dilaksanakan pada 10 November 2021 di Kota Bandung, Jawa Barat.

“Deklarasi nantinya sekaligus memperingati Hari Pahlawan dan tempatnya di Kota Bandung, karena 10 Nopember punya makna filosofi sebuah komitmen perjuangan mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujar Ketua Umum DPN KOMBATAN Budi Mulyawan saat ditemui di Jakarta, Rabu, 27 Oktober 2021.

Pemilihan Bandung sebagai tempat Deklarasi Jejaring Relawan Jarwo sudah tepat. Karena Bandung merupakan kota bersejarah yang pernah diwariskan tokoh nasionalis dan Bapak Bangsa sang Proklamator Bung Karno.

“Di Bandung ini pada zaman kolonial juga pernah terjadi pertempuran hebat melawan penjajahan yang dikenal dengan “Bandung Lautan Api”. Pasca kemerdekaan RI, Bung Karno juga di Bandung ini berhasil membawa Indonesia sebagai Negara pelopor perhimpunan Negara-negara Asia Afrika untuk memperjuangkan kedaulatan sebuah Negara dikenal dengan Kongres Asia Afrika. Bandung juga ibu kota provinsi Jawa Barat dimana Bung Karno menggagas bangkitnya rakyat yang tertindas ketidakadilan dengan ditandai menjumpai Mang Aen hingga lahir konsep Marhaenisme. Jadi, kami berharap dengan semangat flososi heroisme dan nasionalisme kota Bandung, kita akan kawal Ganjar Pranowo untuk komitmen meneruskan visi dan misi yang sudah dirintis Presiden Jokowi,” jelas Cepi , yang dalam deklarasi nanti menetapkan tagline “Mari Bung Rebut Kembali” mengambil semangat filosofi tagline “Bandung Lautan Api”.

“Sehingga di hari peringatan Sumpah Pemuda yang sekaligus Hari ulang tahun (HUT ke 53) Bpk Ganjar Pranowo ini, kami berharap masyarakat Indonesia juga memberikan support besar jika Presiden Jokowi benar-benar memberikan peluang terhadap Mas Ganjar untuk melanjutkan mewujudkan misi Pak Jokowi menjadikan Indonesia Tahun 2040, masuk lima Negara besar dengan ekonomi terbaik di dunia,” pungkas Cepi.

Deklarasi juga guna memperingati hari Sumpah Pemuda besok.

“Hari Sumpah Pemuda ini, kami maknai menyatukan aspirasi seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke (Miangas sampai Rote) yang tergabung dalam jejaring Jarwo. Agar keberhasilan Pemerintahan Presiden Joko Widodo membangun Indonesia secara merata dan tidak hanya terfokus di Pulau Jawa bisa tetap berlanjut pada suksesi Pilpres 2024,” lanjut Budi Mulyawan yang biasa disapa Cepi.

Saat deklarasi nanti, Cepi meminta kesediaan Presiden Jokowi untuk memberi dukungan penuh kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju Capres 2024. Budi juga berharap agar Presiden Jokowi juga memberikan jalan untuk meneruskan kesuksesan program-programnya dalam membangunan Indonesia.

“Relawan Jarwo juga berkomitmen akan terus mengawal Mas Ganjar Pranowo untuk pantang mundur meneruskan visi misi Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia maju,” kata Budi Mulyawan yang akrab disapa Cepi.

Aspirasi dukungan terhadap Ganjar, ditegaskan Cepi, atas pertimbangan agar sukses besar Presiden Jokowi antara lain, membangunan infrastruktur yang tidak hanya terfokus di Pulau Jawa sebagai perwujudan sila kelima Pancasila, tidak terhenti di tengah jalan.

“Keberhasilan Presiden Jokowi mengimplementasikan sila kelima Pancasila tentang keadilan sebagaimana yang dirasakan masyarakat Papua maupun yang berada di wilayah Timur, harus terus berlanjut,” tegas Cepi.

DPN Kombatan, menurut Cepi, menggagas dan menggerakkan jejaring Jarwo hingga terbentuk kepengurusan relawan Jarwo di setiap provinsi, sejak enam bulan lalu. Pertimbangan mendukung tampilnya Ganjar Pranowo, karena figur nasionalis yang paling representatif memenuhi syarat “The right man on the right place” menjadi penerus visi misi Presiden Jokowi.

“Mas Ganjar tidak hanya kader PDI Perjuangan yang punya track record sangat layak dengan pengalaman sebagai legislator di Senayan dan Gubernur Jawa Tengah dua periode. Lebih krusial lagi, terbukti teruji dapat diterima dan bisa merangkul semua golongan baik kalangan politik praktis maupun berbagai elemen bangsa,” ungkap Cepi.

“Satu lagi, yang membuat kami optimistis Mas Ganjar bisa jadi penerus Presiden Jokowi. Dia sama-sama dari rakyat biasa seperti halnya Pak Jokowi. Apalagi, ayahnya juga seorang pensiunan Brimob tidak berpangkat tinggi. Sehingga, kami berkeyakinan Mas Ganjar punya naluri sama dengan Presiden Jokowi dalam memimpin bangsa ini, karena keduanya sama-sama pernah mengalami hidup menderita sebagai rakyat kecil,” ucap Cepi.

Penulis:

Baca Juga