Kodim 0108/Agara Gelar Komsos Kreatif Lomba Seni Pencak Silat IPSI Beregu

KOPERNESIA | Komando Distrik Militer 0108/Agara melaksanakan kegiatan komsos kreatif dengan para peserta pencak silat yang ada di wilayah kabupaten agara yang di laksanakan di Makodim Jalan Jendral Ahmad Yani kecamatan Babusalam Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (13/11/2021).

Dengan di laksanakanya kegiatan Komsos Kreatif ini bertujuan guna menjaga dan melestarikan budaya tradisional yang sudah turun temurun ada sejak dulu dan kegiatan ini adalah program pembinaaan teritorial TNI - AD yang pada hakikat nya adalah kegiatan untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Kegiatan komsos kreatif ini mengambil tema MEMBENTUK SDM KREATIF, INOVATIF DAN ADAFTIF.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh perguruan Tapak Suci yang dipimpin oleh Roni Pati, S.Pd, S.H, Teratai dipimpin Yanto, Wali Suci dipimpin oleh Khairul, Aji Wali dipimpin oleh Jumantri, Satri Muda Indonesia dipimpin oleh Fatahilah, Rana Pelita Nusantara dipimpin oleh Andiki Prasetia, Lebah Putih dipimpin oleh Ari Manik , Merpati Putih dipimpin oleh Pansurna Alam.

Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus S.E, M.Si melalui Pasipers Kodim 0108/Agara Kapten Inf Aspudin dalam sambutannya mengatakan pencak silat merupakan warisan budaya yang telah mendunia maka perlu dilestarikan karna pencak silat adalah salah satu olahraga alternatif bela diri yang di harapkan akan terus di tingkatkan sebagai kreatifitas dan prestasi di daerah.

Komsos kreatif pencak silat di gelar dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI - AD, masyarakat umum dan pelajar, dalam rangka berpartisipasi di bidang Pertahanan Negara .

Saya Berharap dalam komsos kreatif pencak silat ini kita terus tingkatkan dan melestarikan olahraga bela diri ini untuk mengangkat budaya kita sendiri di daerah .

Saya Apresiasi kegiatan yang di lakukan ini agar olah raga tradisional pencak silat ini terus menjadi identitas bangsa yang sudah di pertandingkan di skala Internasional, adapun kegiatan komsos kreatif pencak silat turut di meriah kan dengan Atraksi bela diri pencak silat oleh para atlit yang di lanjutkan dengan penyerahan cendera mata kepada Atlit dan Pelatih. Ujar, Kapten Inf Aspudin.

Penulis:

Baca Juga