Jati Sara, Peduli Warga Binaan Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah

KOPERNESIA | Babinsa Posramil ketambe Sertu Suprayogi Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan gotong royong membangun rumah milik Bapak Junaidi (49) warga desa Jati Sara Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (04/12/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta babinsa dalam masyarakat yang merupakan aplikasi prajurit teritorial di wiliyah yang begitu dekat dengan masyarakat sehingga disetiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa selalu tak terlepas di kehidupan masyarakat sekelilingnya.

Gotong royong yang di lakukan bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya untuk meringankan beban masyarakat, karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dalam bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai sapta marga dan sumapah prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan antara TNI Rakyat, semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kepedulian saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Berat sama dipikul ringan sama dijinjing pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin saling membantu serta bergotong royong agar pekerjaan terasa ringan, pungkasnya.

Sementara itu Bapak Junaidi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Babinsa semoga atas kepedulian serta kebaikan Babinsa selalu diberikan kesehatan dalam setiap tugasnya, ucapnya.

Penulis:

Baca Juga