Jalin Silaturrahmi Melalui Olah Raga Bola Voli Bersama Masyarakat

KOPERNESIA - Jalin silaturrahmi melalui olahraga bersama masyarakat Babinsa Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara, Serda Piher bersama rekan lainnya mengajak warga binaannya untuk berolahraga bersama dengan bermain bola voli bertempat seputaran Makoramil 05/Lawe Alas. Jum’at, (05/11/2021).

Kegiatan olahraga bola voli bersama masyarakat adalah sebagai upaya untuk bersilaturahmi melalui olahraga. Hal ini berarti bahwa Babinsa berusaha untuk merubah kebiasaan sosial dengan sasaran individu yang belum atau tidak pernah terbiasa melaksanakan kegiatan olahraga khususnya bola voli.

"Kegiatan ini sebagai metode binter untuk membangun komunikasi dan merangkul masyarakat khususnya kalangan pemuda di wilayah Koramil 05/Lawe Alas. Karena para pemuda di daerah ini sangat antusias untuk diajak bermain bola voli, sehingga sebagai komando kewilayahan berusaha untuk memberikan sarana olahraga berupa lapangan bola voli beserta perangkatnya agar hoby para pemuda di wilayah ini tersalurkan", ucapnya Babinsa.

Lebih lanjut, "dengan kegiatan olahraga bersama diharapkan akan menghilangkan kebiasaan buruk para pemuda seperti kegiatan hal yang negatif. Bermain bola voli bersama nantinya akan menciptakan potensi ketahanan wilayah, sehingga akan mendukung aparat teritorial dalam menghadapi berbagai ancaman baik dari dalam maupun dari luar" ,tandasnya.

Penulis:

Baca Juga