Garjas Priodik II Pacu Semangat Prajurit Kodim 0108/Agara

KOPERNESIA - Jajaran Personil Kodim 0108/Agara menyelengarakan Tes kesegaran jasmani periodik II, tahun 2021 dan anggota yang akan naik Pangkat periode 01-04-2022 Dan 01-10-2022. Kegiatan tersebut di laksanakan selama 2 hari mulai Tgl. 08 Sampai dengan 09 November 2021 di Lapangan Pemuda Kecamatan Babussalam Kabupaten, Aceh Tenggara, Senin (08/11/2021).

Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus S.E, M.Si melalui Pasi Pers kodim 0108/Agara Kapten Inf Aspudin, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tes kesemaptaan jasmani ini di laksanakan bertujuan untuk menguji dan melihat sampai mana ujung batas kemanpuan yang selama ini sudah di bina di satuan sehingga dapat memperoleh suatu data yang berkaitan dengan pola pembinaan yang di terapkan oleh satuan dalam keseharianya, dan juga untuk mengambil Nilai personil Kodim yang akan naik pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya pada 01-04-2022 dan 01-10-2022 nanti.

Kajasrem Kapten Arh Arto Sugiarto dalam arahanya menyampaikan
kemampuan setiap prajurit sangatlah berbeda-beda dalam hal pencapaian tingkat kemampuan perindividu, maka dari itu harus disadari bahwa untuk mempertahankan apa lagi meningkatkan nilai garjas disertai dengan latihan secara rutin dan terukur.

Lebih lanjut beberapa materi garjas yang harus di laksanakan meliputi :
Garjas A Yaitu lari sejauh 3200 Meter selama 12 menit, Garjas B Yaitu Full up, Sit up, Puss up ,Luges ,Shutle run, Serta Tes Ketangkasan renang dasar berjarak 50 Meter yang di laksanakan di kolam renang Tirta Agara Kab aceh Tenggara.

Ia berharap, laksanakan kegiatan garjas ini dengan baik, laksanakan sesuai dengan kemampuan perorangan dan selalu perhatikan faktor keamanan apa bila gangguan pada kesehatan supaya sesegera mungkin laporan kepada pelatih yang ada di lapangan, karena kesehatan yang tau adalah diri kita sendiri, dan bagi anggota yang masih merasa mampu laksanakan dengan baik dan serius, Pungkas, Letkol Inf Robbi Firdaus S.E, M.Si.

Penulis:

Baca Juga