Desa Pejuang, Agar Tetap Terjaga Tali Silaturahmi Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah

KOPERNESIA | Babinsa Posramil Bukit Tusam Serda Dakio Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan Gotong royong dalam pembuatan rumah warganya milik bapak Alimudin (41) di desa Pejuang Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (22/11/2021).

Babinsa Serda dakio menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat begitu juga sebaliknya supaya masyarakat kenal dan akrab dengan Babinsanya.

Sudah menjadi kewajiban kami selaku Babinsa selalu ada untuk masyarakat terlebih dalam membantu kesulitan yang di hadapi oleh masyarakatnya selain itu juga kegiatan ini merupakan bentuk hidup bertetangga dengan masyarakat.

Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan sehingga keberadaan seorang babinsa harus bisa membawa dampak positif di masyarakat seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Dakio yang turut serta dalam pembuatan rumah milik Bapak Alimudin (41) salah satu warga desa binaanya.

Kegiatan tersebut salah satu upaya menjalin tali silaturahmi dan kerja sama dengan warga di wilayah untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar tetap terjaga hubungan baik yang sudah terjalin selama ini.

Bapak Alimudin pemilik rumah menyampaikan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk singgah dan membantu dalan pembuatan rumah kami ini mudah mudahan kebaikan dan keikhlasan baoak babinsa ini sebagai amal ibadah dikemudian hari.

Penulis:

Baca Juga