Desa Mbarung, Wujud Kepedulian Terhadap Warga Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah

KOPERNESIA| Babinsa Koramil 0108-04/Babussalam Kopda Abdul Jalil Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga masyarakat membangun Rumah milik Bapak Saidina Ali (39) di desa Barung Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat (19/11/2021).

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakanya kegiatan ini adalah guna mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga desa Binaan dan masyarakat tau kehadiran Babinsa di desanya.

Babinsa Koptu Abdul Jalil menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk peran serta babinsa dalam masyarakat yang merupakan prajurit teritorial di wilayah yang sangat dekat dengan masyarakat dan setiap kegiatan yang dilakukan selalu mendapat respon yang positif dari masyarakat sekeliling.

Seorang babinsa juga harus sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Kegiatan tersebut merupakan sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI - AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Bapak Saidina Ali pemilik rumah tersebut menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak Babinsa yang sudah hadir dan membantu dalam pembuatan rumah kami ini mudah mudahan kebaikan dan keikhlasan Bapak Babinsa dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin Yaa Rabb.

Penulis:

Baca Juga