Darul Imami, Babinsa Jalin Komunikasi Sosial Bersama Pengrajin Pintu Besi

KOPERNESIA | Babinsa Posramil Bukit Tusam Serda Dakio melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (KOMSOS) bersama pengrajin pintu besi milik Bapak Jhon Kenedi (47) di desa Darul Imami Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (01/12/2021).

Kegiatan ini dilakukan selain untuk menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk membina jaring teritorial / mitra karib Babinsa sehingga mampu bertindak sebagai badan pengumpul keterangan untuk bisa memberikan informasi yang berguna mendukung tugas tugas babinsa kewilayah binaan, dengan adanya komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa seperti ini mampu menciptakan komunikasi dan interaksi yang baik antara Babinsa dengan pengrajin pintu besi disela mengecat pintu besi yang sudah jadi.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pelaku usaha perlu mendapat perhatian khusus karena sangat berpengaruh kepada tingkat kehidupan perekonomian lokal bagi masyarakat kecil terutama di wilayah binaan.

Dan tak lupa Babinsa selalu menghimbau kepada Bapak bapak agar selalu dalam bekerja, karena alat alat kerja yang digunakan sangat beresiko dan berbahaya, selain itu Bainsa juga menghimbau mari sama sama turuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19 yang masih ada hingga saat ini.

Harapan Babinsa kepada warga agar selalu menjalin komunikasi yang baik dengan tetangga sekitar agar tidak timbulnya permasalahan yang akan membuat perpecahan satu dengan yang lainya, pungkasnya.

Bapak Jhon Kenedi mengatakan dengan hadirnya Bapak Babinsa kami semakin antusias dan lebih bersemangat di beri motivasi oleh Bapak Babinsa, kami merasa diperhatikan, karena itu kami merasa senang apa lagi kami warga biasa yang hidupnya dari usaha kecil, terima kasih Bapak Babinsa.

Penulis:

Baca Juga