Ciptakan Kondusifitas, Kodim Agara 0108/Agara Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Guantibmas di Mapolres Aceh Tenggara

KOPERNESIA | Personil Kodim 0108/ Agara melaksanakan kegiatan apel gabungan di Polres Aceh Tenggara dalam rangka cipatakan kondusifitas Aceh Tenggara dari Gangguan Penertiban Masyarakat (Guantibmas) di lapangan Mapolres, Kamis (02/12/2021).

Apel gelar pasukan tersebut diikuti lebih dari 100 orang diantaranya Personil Kodim 0108/Agara, Personil Polres Aceh Tenggara, Personil dari Polisi Militer, Instansi Satpol-PP, BPBD, Dinas Perhubungan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Aceh Tenggara Drs. H. Raidin Pinim M.Ap
Mengatakan, "apel kesiapan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainya. Guna mendukung pelaksanaan pengamanan dan antisipasi gangguan kamtibmas," ujarnya.

Sambungnya, "apel kesiapan personil ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Aceh sebagai salah satu bentuk kesiapan TNI-POLRI dan stake holder lainya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara, maupun masyarakat kabupaten lainnya yang berkunjung ke kota kutacane", jelasnya.

Lebih jauh lagi, "sebagaimana kita ketahui bersama agenda penting yang diperingati setiap tahunya yaitu Operasi Yustisi Guantibmas, Perayaan Natal, Peringatan 17 Tahun Tsunami Aceh, dan Perayaan Tahun Baru 2022.

Pelaksanaan kegiatan masyarakat bulan ini masih dalam masa adaptasi kebiasaan baru untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, prioritas pelaksanaan pengamanan harus didukung dengan kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan pada bulan Desember ini, akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat mulai dari kunjungan wisata, kuliner dan peringatan keagamaan sehingga pengendalian Covid-19 harus melibatkan segenap potensi masyarakat agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama - sama menjaga kedamaian dan perdamaian yang sudah tercipta di Kabupaten Aceh Tenggara, sehingga pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara lebih makmur dan maju serta jangan mudah terpropokasi", pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga