Cinta Makmur, Musim Penghujan Tiba Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Membersihkan SPAL Rumah Tangga

KOPERNESIA | Personil posramil Babul Makmur Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga masyarakat membersihkan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) Rumah Tangga dan/atau Parit desa guna mengantisipasi aliran air dari gunung supaya lancar di desa Cinta Makmur Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (02/12/2021).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan juga menumbuhkan rasa kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat, pembersihan Saluran Pembuangan Air Limbah Rumah Tangga dan/atau Parit ini selain untuk menjaga agar lingkungan menjadi bersih juga untuk memperlancar aliran air yang mengalir dari gunung agar tidak tersumbat yang bisa mengakibatkan genangan dan bisa menimbulkan berbagai penyakit datang.

Dengan dilaksanakanya gotong royong seperti ini harapanya bisa mengurangi terjadinya banjir apa bila intensitas curah hujan meningkat, dan menjaga lingkungan tetap bersih dan masyarakat tidak mudah terserang penyakit.

Babinsa merupakan garda terdepan satuan teritorial yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan ini salah satu wujud nyata kegiatan yang di lakukan Babinsa dalam membantu masyarakat dengan turun langsung kelapangan bersama warga masyarakat bersama sama membersihkan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) Rumah Tangga dan/atau Parit, terlihat antusias warga dalam melaksanakan gotong royong ini.

Danposramil Babul Makmur Pelda Dedi mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di desa Cinta Mamur ini.

Kegiatan gotong royong ini dilakukan karena kondisi parit yang sudah semakin dangkal, banyak rumput dan sampah yang menumpuk dalam parit, apa lagi saat ini mulai musim penghujan, kalau parit tidak dibersihkan dikawatirkan air akan menggenang bahkan bisa meluap kerumah rumah warga untuk itu mari bersama sama kita bersihkan sebelum hal hal yang tidak kita inginkan terjadi, tandasnya.

Penulis:

Baca Juga