Bukit Meriah, Jalin Erat Kerukunan Antar Umat Beragama Babinsa Bantu Bangun Gereja

KOPERNESIA | Babinsa posramil Louser Koptu Tarmizi Kodim 0108/Agara melaksanakan Karya Bhakti bersama Jemaat GPDI dalam membangun Gereja didesa Bukit Meriah Kecamatan Lhouser Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (05/12/2021).

Babinsa Koptu Tarmizi menuturkan Karya Bhakti yang di laksanakan bersama warga dan Jemaat GPDI dalam pembangunan gereja tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa Untuk terus Menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga Jemaat yang ada di wilayah binaanya, yang bertujuan untuk meringankan beban warga jamaat.

Kegiatan apapun yang tujuanya itu untuk kebaikan, apa lagi yang berkaitan untuk meningkatkan ke imanan dan ketaqwaan kami Babinsa siap berikan dukungan tenaga tanpa membedakan Suku, Agama, Ras, dan Golongan tertentu. Tujuanya agar kemanunggalan TNI dan Rakyat benar benar bisa dirasakan oleh warga masyarakat.

Sebagai ujung tombak dan motivator serta pengayom masyarakat diwilayah binaan, Babinsa sangatlah berperan dalam membantu berbagai bentuk kegiatan apa lagi dalam pembangunan sarana ibadah seperti saat ini.

Karena sarana ibadah dalam kehidupan masyarakat sangatlah penting dan harus mendapat perhatian dari Babinsa yang ada di wilayah agar mereka dapat melaksanakan kegiatan ibadah dan bisa membentuk pribadi serta karakter dan akhlak masyarakat menjadi lebih baik.

Sebagai seorang babinsa saya berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat karena Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun.

Bapak Rustam (45) pendeta gereja GPDI beserta jemaat di desa bukit meriah tersebut sangat mengapresiasi kepada Babinsa yang begitu antusias membantu kami semoga kedepanya terus terjalin hubungan komunikasi dan silaturahmi pun tetap dijaga menuju persatuan dan kesatuan Bangsa.

Penulis:

Baca Juga