Baqoel Siap Beri Pendampingan Kepada Pelaku UMKM di Indonesia

Kehadiran supplier online, Baqoel di acara bazar peringatan Hari Oeang ke-75 di Komplek Pajak Kalibata, Jakarta Selatan, sangat membantu sejumlah UKM yang menggelar produk-produk mereka kepada masyarakat.
Kehadiran supplier online, Baqoel di acara bazar peringatan Hari Oeang ke-75 di Komplek Pajak Kalibata, Jakarta Selatan, sangat membantu sejumlah UKM yang menggelar produk-produk mereka kepada masyarakat.

KOPERNESIA - Kehadiran supplier online, Baqoel di acara bazar peringatan Hari Oeang ke-75 di Komplek Pajak Kalibata, Jakarta Selatan, sangat membantu sejumlah UKM yang menggelar produk-produk mereka kepada masyarakat.

Menurut General Manager (GM) Baqoel, Yayat Setiadi, selain itu pihaknya juga bertindak sebagai fasilitator antara pelaku UKM harian dengan KPP PMA 1 Jakarta Pancoran selaku pihak yang mengadakan acara bazar pada Jumat, 29 Oktober 2021.

"Saat ini kami memfasilitasi tim dari KPP PMA 1 Jakarta Pancoran dengan para pelaku UKM harian di bazar yang kita laksanakan hari ini." Ujar Yayat Setiadi di lokasi bazar, Jumat, 29 Oktober 2021.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pendampingan kepada UKM yang mengikuti event bazar tersebut.

"Kami memang biasanya melakukan pendampingan kepada UKM supaya mereka naik kelas. Karena kita juga punya produk yang namanya Warohmah atau Warung Rumahan dan Kios Baqoel dimana kita mau mengenterpreneur rekan-rekan UMKM khususnya di Jakarta. Kita juga akan melakuka ekspansi ke daerah lain untuk memfasilitasi kebutuhan mereka." Jelas Yayat.

Terkait hubungan yang selama ini terjalin antara Baqoel dengan UKM, Yayat berharap agar kiranya kolaborasi itu bisa berjalan selamanya.

"Kedepannya kami bisa bersinergi. Memfasilitasi, mengedukasi, serta memberikan nilai plus kepada UMKM di Jakarta dan Indonesia untuk naik kelas." Harap Yayat.

Baqoel sendiri sejak 2019 sudah terlibat dalam event-event yang melibatkan UMKM di Jakarta karena Baqoel juga memiliki program bernama Baqoel Preneur yang tugas utamanya menjadi pendamping UMKM di Indonesia yang berkolaborasi dengan Jakpreuner agar para pelaku UMKM naik kelas.

"Semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi berkolaborasi dan lebih masif agar sama-sama terangkat UMKM ini." Tutup Yayat.***

Penulis:

Baca Juga