Babul Rahmah, Memupuk Jiwa Korsa Babinsa Latih Siswa Siswi SMP Negeri 5 Lawe Alas dalam Baris Berbaris

KOPERNESIA | Babinsa Koramil 0108-06/Babul Rahmah Serda Superman Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan bersama siswa siswi SMP Negeri 5 Lawe Alas latihan Baris Berbaris di Kecamatan Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat (03/12/2021).

Babinsa menjelaskan tujuan dari kegiatan PBB ini yaitu menumbuhkan jiwa korsa, disiplin dan rasa tanggung jawab selain itu latihan ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap individu agar tertanam dalam diri siswa tentang kedisiplinan.

Dengan adanya pelatihan PBB ini diharapkan para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkan di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing masing dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu dan secara tak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab kepada siswa itu sendiri, dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran peraturan Baris Berbaris ini.

Dalam praktek materi diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh siswa selanjutnya kami beri intruksi dengan menilai gerakannya jika masih salah kami akan memperbaiki dan mengulanginya sampai benar.

Para siswa dan siswi terlihat begitu antusiasnya mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Babinsa terlihat para siswa dan siswi begitu bersemangat mengikuti setiap gerakan demi gerakan yang di ajarkan.

Penulis:

Baca Juga