Babinsa Sosialisasi Kepada Siswa Siswi SD Negeri Kandang Mbelang Tata Cara Mencuci Tangan Yang Baik Dan Benar

KOPERNESIA | Babinsa Posramil Lawe Bulan Koptu Hendri Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada siswa siswi SDN Kandang Mbelang Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (13/11/2021).

Babinsa Koptu Hendri menyampaikan maksud kegiatan ini dilaksanakan sebab saat ini banyak anak anak terkena sakit diar dan infeksi saluran pencernaan penyebabnya karena kebersihan tangan yang kurang, sehingga memudahkan kuman berpindah ke organ tubuh lain seperti, mulut, hidung, hingga mata.

Babinsa berpesan kepada pihak sekolah untuk terus waspada dan meningkatkan pengawasan kepada para siswa siswi di SD Negeri Kandang Mbelang dalam penerapan Protokol Kesehatan di sekolah. Pihak sekolah diharapkan dapat menyediakan fasilitas Cuci Tangan, Sabun, dan Hand Sanitizer.

Peran para guru dalam mengawasi disekolah sangat diharapkan dan dukungan orang tua untuk membimbing anaknya sangat penting agar pada situasi masih New Normal ini anak anak dapat menerima pelajaran secara tatap muka disekolah dengan nyaman.

Hadaniah S.Pd kepala sekolah SD Negeri Kandang Mbelang menuturkan terima kasih banyak kepada bapak babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan sosialisasi kepada siswa siswi kami sehingga para siswa sekarang jadi mengerti tata cara mencuci tangan yang benar.

Penulis:

Baca Juga