Babinsa Bantu Petani Sisip Tanaman Padi

KOPERNESIA - Babinsa posramil ketambe Sertu Halamudin kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan pendampingan dengan petani menyisip / menanam ulang padi milik bapak Ansari 52 tahun kelompok tani cingkem jaya, di desa penyebrangan cingkem kecamatan ketambe kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (27/10/2021).

Dalam kegiatan yang di lakukan babinsa yaitu ikut serta dalam menyisip /menanam ulang padi jenis serang yang sudah mati karena busuk dan di makan keong, penyisipan ini di lakukan secara manual atau dengan tangan, cara tradisional agar tidak merusak tanaman yang lain.

Dalam kegiatan tersebut babinsa memberikan masukan kepada para petani untuk menanam padi secara serentak guna mengurangi serangan hama yang dapat merugikan para petani akibat serangan hama dan penyakit, sehingga kedepan dapat memperoleh hasil panen yang maksimal.

Bapak Ansari pemilik sawah menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak babinsa yang sudah ikut membantu dalam pekerjaan kami ini semoga allloh swt yang akan membalas atas kebaikan dan keikhlasan bapak babinsa, ujarnya.

Penulis : Albasyah Putra Selian

Penulis:

Baca Juga