Babinsa Aunen Sepakat, Dampingi petani Dalam Merawat Tanaman Cabe

Babinsa Posramil Ketambe Koptu Mursidi, melakukan pendampingan kepada petani cabe warga Desa Aunen Sepakat
Babinsa Posramil Ketambe Koptu Mursidi, melakukan pendampingan kepada petani cabe warga Desa Aunen Sepakat

KOPERNSIA | Babinsa Posramil Ketambe Koptu Mursidi Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan bersama petani cabe dalam merawat tanaman bersama bapak Maimun (38) di desa Aunan Sepakat Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (16/11/2021).

Disela sela kegiatanya Babinsa mengatakan tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang ekstra agar mendapatkan hasil yang baik dan kita berharap saat panen nanti hasilnya sesuai yang dikehendaki petani, khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomiannya.

Menurut Koptu Mursidi, bagi petani di wilayah binaan yang terdampak Covid-19 untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga, sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam bergizi seimbang dan aman.

Pendampingan yang dilakukan dengan turun langsung kelapangan ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani melalui perawatan yang baik nantinya tanaman cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat, dengan mengecek kondisi tanaman dan melakukan perawatan pada tanaman dengan harapan tanaman aman dan tidak terserang dari hama ataupun penyakit yang dapat merugikan petani.

Bapak maimun pemilik tanaman cabe mengatakan terima kasih kepada bapak babinsa yang sudah rutin meninjau tanaman kami dan selalu memberikan masukan masukan supaya tanaman cabe tumbuh subur seperti ini, kami sangat senang dengan pendampingan seperti ini terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak Babinsa Aunen Sepakat, Posramil Ketambe.

Penulis:

Baca Juga