Babinsa Aktif Dampingi Posyandu Di Desa Kisam Gabungan

KOPERNESIA | Babinsa posramil Lawe Sumur Serda Tri Hardianto Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan pendampingan posyandu untuk Balita dan Ibu hamil di desa Kisam Gabungan Kecamatan Lawe Sumur Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (10/11/2021).

Babinsa mengucapkan tujuan diadakan kegiatan seperti ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan Gizi Balita serta menekan angka kematian ibu hamil, dengan kegiatan ini merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh masyarakat untuk masyarakat juga dengan dibantu oleh petugas dari Puskesmas Kecamatan Lawe Sumur.

Dalam kegiatan ini yang dilakukan meliputi penimbangan dan pengukuran tinggi balita, imunisasi, pemberian gizi dan vitamin serta pemeriksaan ibu - ibu hamil.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya pembinaan wilayah yang merupakan tugas kami sebagai babinsa dan tak lupa juga menghimbau kepada ibu - ibu agar jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dalam kegiatan apapun dan tetap gunakan masker guna mencegah penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih ada.

Sulastri salah satu bidan desa merasa sangat terbantu adanya kehadiran bapak babinsa yang sudah melakukan pendampingan ini dalam upaya menciptakan kesehatan warga di desa terutama ibu - ibu hamil dan anak - anak balita, ujarnya.

Penulis:

Baca Juga