Antisipasi Luapan Sungai Kali Alas, Dandim 0108/Agara Kerahkan Personel Siaga

Posramil Tanoh Alas Kodim 0108/Agara memantau banjir yang menggenangi rumah warga di Desa Salim Pinim 1, Kecamatan Tanoh Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (6/11/2021). /Jauhari/Kopernesia.

KOPERNESIA - Posramil Tanoh Alas Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan bersama warga masyarakat mengantisipasi banjir susulan akibat debit air Sungai Kali Alas makin meningkat di Desa Salim Pinim 1, Kecamatan Tanoh Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (6/11/2021).

Akibat curah hujan yang terus menerus di wilayah atas pegunungan mengakibatkan Sungai Kali Alas kembali mengalami kenaikan debit air, sehingga pada pukul 03.00 WIB air sungai meluap memasuki perkampungan warga dan menggenangi 20 unit rumah warga dengan ketinggian air sekitar 10 cm.

Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Fidaus melalui Peltu Sempa Sembiring sebagai Danposramil Tanoh Alas menuturkan, mulai dari tengah malam tadi air memasuki perkampungan warga. Hingga saat air belum surut, dikerahkan seluruh personel Posramil Tanoh Alas untuk waspada

"Personel sudah kita kerahkan untuk mengantisipasi air yang lebih besar datang, begitu juga dengan daerah bawah wilayah Koramil 0108-06/Babul Rahmah agar waspada," katanya.

"Dari tadi malam hingga pagi ini, personel masih di lapangan memantau perkembangan Air Kali Alas tersebut, dan kami semua sudah stanbay mengantisipasi apabila ada hal-hal yang tidak dinginkan terjadi," tambahnya.

Penulis:

Baca Juga