Agar Swasembada Pangan Terus Terpenuhi Babinsa Bantu Warga Tanam Jagung

Babinsa Kute Bintang Alga Kodim 0108/Agara
KODIM 0108/AGARA

KOPERNESIA -  Babinsa Posramil Louser Kopda Abdul Hakim Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan membantu masyarakat menanam jagung milik Bapak Nasir (43) Tahun seluas 1 Ha di Desa Bintang Alga Kecamatan Lauser Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (28/10/2021).

Sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid -19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan maka babinsa sebagai Aparat Teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada para petani tetap produktif untuk bercocok tanam.

Dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi.

Selain memonitor dan memantau perkembangan Covid -19 tidak kalah pentingnya para babinsa juga memonitor perkembangan ekonomi masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian dan berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat kita di wilayah binaan.

Bapak Nasir mengungkapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu hadir disetiap kegiatan dan memotifasi kami sehingga kami menjadi semangat dalam bekerja, ujarnya.

Penulis:

Baca Juga