7 Cara Mudah Mencegah Kulit Keriput Pada Perempuan

7 cara mudah mencegah keriput pada perempuan
7 cara mudah mencegah keriput pada perempuan

KOPERNESIA - Tanpa disadari, semakin bertambahnya usia, kulit akan mengalami penuaan. Salah satu tanda penuaan adalah kulit mulai muncul keriput.

Sesungguhnya penuaan kulit merupakan hal yang alamiah, alias akan dirasakan oleh semua perempuan.

Namun, kamu bisa kok mencegahnya. Tentunya dengan melakukan beberapa cara.  Sebelum dibuat repot karena sudah mulai muncul keriput, bukankah lebih baik untuk mencegahnya?

Berikut ini cara-cara yang bisa dilakukan untuk mencegah keriput. Yuk simak penjelasannya!

Rutin Memakai Sunscreen

Wahai perempuan, penting hukumnya untuk selalu menggunakan sunscreen atau tabir surya. Penggunaan sunscreen akan memberikan manfaat yang baik untuk kulit wajah, sebab sunscreen bisa mencegah penuaan dini alias keriput pada wajah.

Konsumsi Lemak yang Menyehatkan

Selain menggunakan sunscreen, untuk membuat wajah tetap sehat, asupan makanan juga perlu diperhatikan. Mulailah memilih untuk mengonsumsi makanan yang banyak  mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6. Makanan dengan kandungan ini akan bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

Beberapa makanan dengan kandungan tersebut, di antaranya ikan salmon, ikan kembung, haring, sampai  sarden. Sedangkan untuk biji-bijian, meliputi biji rami (flaxseed) dan biji chia.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga